Monday 6 June 2016

Sabtu Bersama Bapak

Sabtu Bersama Bapak (2016)
















Para pecinta film Indonesia tahun ini benar-benar dimanjakan dengan banyaknya film-film bermutu yang akan dirilis mulai pertengahan tahun nanti. Salah satunya yang pantas ditunggu adalah film yang diangkat dari novel best seller karangan Aditya Mulya, Sabtu Bersama Bapak.

Sabtu Bersama Bapak mengisahkan seorang bapak, suami, serta kepala rumah tangga dari keluarga Garnida, Pak Gunawan. Gunawan memiliki seorang istri bernama Itje, serta dua orang anak laki-laki, Saka (8) dan Cakra (5). Kehidupan Gunawan berubah setelah dokter memvonis hidupnya tinggal satu tahun saja. Gunawan dan Itje tak dapat membendung perasaan sedih ketika menyadari Gunawan tak akan dapat mendampingi sang anak tumbuh besar. Ketika inilah, Gunawan lantas memiliki ide untuk merekam video.

Gunawan berpegang teguh pada keinginan untuk tetap dapat membimbing kedua putranya, meski diirnya tak bisa bersama-sama mereka lagi. Video demi video direkam oleh Gunawan yang mengajarkan kepada putra-putranya mengenai segala hal yang ia rasa perlu mereka tahu. Dan ketika akhirnya Gunawan pergi, tinggalah Itje memutar video tersebut setiap hari sabtu dan menontonya bersama Saka dan Cakra.

Saka dan Cakra pun tumbuh dewasa. Keduanya tetap memegang teguh ajaran-ajaran yang diberikan oleh Gunawan melalui video-video yang ditinggalkan. Saka menjadi suami yang keras, disiplin, dan jauh dari sang istri, Risa. Bekerja jauh dilepas pantai tak menolong sama sekali dari hubungan mereka. Saka pun begitu keras pada ketiga putranya. Saka nampak berusaha terus menjadi sosok sempurna seperti Gunawan untuk Risa, dan putra-putranya. Padahal bukan sosok sempurna seperti Gunawan yang dibutuhkan Risa.

Di sisi lain, Cakra menjadi pria mapan secara materi namun tetap menjomblo. Cakra terus mengingat bagaimana sang bapak - Gunawan - terus menekankan untuk menjadi pria yang mapan. Inilah mengapa Cakra terus merasa ragu untuk mulai berumah tangga. Ketika dekat dengan seorang perempuan pun, Cakra tanpa ragu berusaha menjelaskan prinsip-prinsip yang ia pegang bila nanti berumah tangga. Lagi-lagi, prinsip yang ia dapat dari video-video yang ditonton setiap Sabtu bersama Bapak.


Dibalik itu semua, ada Itje, sang ibu yang kini hidup seorang diri di Bandung. Jauh dari kedua putranya, dan mengurusi usaha rumah makan yang mulai dirintis sepeninggal Gunawan. Yang tak diketahui Cakra dan Saka, Itje pun menyimpan sebuah rahasia sendiri. Penderitaan yang tak ia bagi, lagi-lagi, karena mengikuti ajaran Gunawan.

Lalu, apakah keluarga Garnida berhasil mengatasi polemiknya?

Informasi Film Sabtu Bersama Bapak (2016)
Judul film :
Sabtu Bersama Bapak


Kategori :
Drama, komedi


Produser :
Ody Mulya Hidayat


Sutradara :
Monty Tiwa

Penulis Skenario :
Adhitya Mulya

Penulis Novel :
Adhitya Mulya

Pemain :
Abimana Aryasatya, Ira Wibowo, Deva Mahendra, Acha Septriasa

Produksi :
Max Pictures

Tanggal rilis :
TBA Juli 2016

Negara :
Indone

Bahasa :
Indonesia
Share:

0 komentar: